08 October 2015

Latar Belakang Mengapa Perusahaan Memberikan Gaji Kecil

Ada banyak upaya yang bisa dilakukan untuk mendapatkan upah yang mencukupi kebutuhan. Tidak hanya sebatas pada kebutuhan utama atau pokok saja namun juga untuk kebutuhan tersier seperti bersenang-senang dan jalan-jalan. Mendapatkan pendapatan besar sebagai karyawan ternyata tidaklah mudah ada banyak hal yang menjadi kendala untuk meraihnya. Padahal upah yang sedikit akan memberikan pengaruh terhadap kualitas kerja sebab merasa kecewa dan tidak puas dengan hasil yang diberikan perusahaan.

Mengapa Perusahaan Memberikan Gaji Kecil


Apa saja kendala yang menjadi penghalang mendapatkan upah tinggi?

Sebagai karyawan yang mengikuti sistem kerja dan tata aturan lainnya dari orang lain tentu menginginkan upah yang cukup. Dikatakan cukup tentunya antara satu karyawan dengan karyawan lainnya memiliki tingkatan yang berbeda. Sangat menggiurkan untuk bekerja di perusahaan tertentu dengan imbalan pendapatan bulanan yang menjanjikan. Terutama Sayangnya tidak semua perusahaan memanjakan karyawan dengan pemberian upah yang sesuai atau lumayan. Kendari atau kota-kota lain di Indonesia memiliki perbedaan besar UMR yang diterima. Tidak sedikit perusahaan yang memberikan upah jauh dari upah minimal yang ditentukan oleh pihak pemerintah.

Kondisi ini adalah pemandangan umum dan mudah untuk didapati, alasan yang menjadi latar belakang kondisi ini ternyata cukup banyak. Diantaranya adalah:

1.       Omzet perusahaan yang terbatas
Apabila omzet per bulannya terbatas maka akan berimbas pada hal-hal tersebut, termasuk ke dalam persoalan penggajian karyawan. Ketika perusahaan mulai mengulur dan mengundur tanggal penggajian dan jumlahnya tidak pernah mengalami kenaikan maka besar kemungkinan dipengaruhi jumlah omzet yang diterima.

2.       Jumlah karyawan yang terlalu banyak
Ketidakseimbangan antara pemasukan menjadi penyebab pemilik perusahaan kurang mampu memberikan upah yang lebih besar. Sebab kebutuhan biaya upah sudah cukup besar saking banyaknya karyawan yang dimiliki. Terkadang dijumpai kasus perusahaan kecil dengan karyawan terbatas justru mampu memenuhi kebutuhan upah yang lumayan besar.

3.       Pengelolaan keuangan perusahan yang kacau
Apabila terjadi maka besar kemungkinan keuntungan usaha tidak diketahui dan hanya mengerti tengah merugi. Maka akan mempengaruhi nilai upah yang diterima masing-masing karyawan yang tergolong minim hingga sangat minim. Berbeda halnya jika perusahaan memiliki tata pengelolaan dan perhitungan keuangan yang benar maka memperbesar peluang memberikan upah yang sesuai dan memuaskan.

Mendapatkan upah yang tinggi akan membantu siapa saja untuk bisa memenuhi segala kebutuhan ditambah dengan keinginan. Memiliki banyak aset yang berharga tidak akan mendapatkan kendala yang berarti jika didukung oleh kekuatan finansial. Tidak sedikit orang yang mengupayakan untuk mendapatkan upah yang sesuai dengan harapan. 

0 comments:

Post a Comment