28 February 2015

Cerita Ringan Tentang Pulsa

Yang namanya pulsa pasti hampir semua orang tahu entah itu Kakek-nenek, Bapak-Ibu atau Adik-Kakak, jadi nggak perlu dijelaskan lagi, apa sih pulsa itu? Ini hanya cerita ringan tentang pulsa, nggak ada maksud apa-apa, hanya sekedar nulis biar gak jenuh mikirin kuliah di Polije.

Rasanya dunia terasa hampa (apa iya?) jika nggak punya pulsa. Bayangkan ada suara merdu dari seberang sana 'pulsa anda tidak mencukupi untuk melakukan panggilan ini bla...bla...bla... ' Padahal harus segera menghubungi seseorang. Apa nggak sebel, tuh.. Sambil pijit-memijit tombol diawali dengan tanda bintang dan berakhir dengan pagar, jreeng... keluar pesan 'sisa pulsa anda Rp 50,-'  serta diikuti dengan spam pesan promo. Wadehh

Bergegas menuju konter hape yang jual pulsa depan gang, berhubung kebelet pipis, langsung balik kucing. Ditunggu 5 menit, gak ada sms masuk, ah mungkin belum terkirim. Sejam kemudian, masih nggak ada tanda getaran bodi hape. Wadeh.. tidur kali si jual pulsa, terpaksa balik kucing kedua kalinya.

"Mas, aku tadi beli pulsa kok gak masuk?"
"Ia mbak, ditunggu saja, lagi gangguan"
"Trus kapan pulsanya masuk?"
"Sampai gangguannya selesai"
"Kapan gangguannya selesai?"

Ehh nggak jawab malah nyengir. Bikin keki. Ya sudahlah, nggak mungkin nipu si Mas yang jual pulsa. Tiap hari ketemu.

Cerita Ringan Tentang Pulsa


Si Penjual pulsa punya cerita tentang pulsa. Pernah kejadian, salah kirim pulsa dan si penerima berlagak cuek setelah ditelpon agar pulsa dikembalikan. Ada juga sih yang berbaik hati mengembalikan, tapi itu sangat sedikit.


Mungkin bagi sebagian orang uang 10 ribu tak terlalu berarti. Namun uang senilai itu sangat bernilai bagi penjual pulsa kecil-kecilan. Dengan asumsi keuntungan bersih maksimal 500 rupiah per transaksi, untuk mencapai nilai 10 ribu butuh 20 kali transaksi. Kalau dalam sehari rata-rata hanya 2 transaksi, maka butuh waktu 10 hari untuk mendapatkan uang 10 ribu tersebut. Kalau salah kirim 50ribu atau 100 ribu, berapa yang harus ditanggung? Sungguh butuh perjuangan dan waktu ekstra. Susah jadi penjual pulsa, untungnya sedikit, apalagi kalau sering salah kirim ke nomor lain, yang ada bukan untung, malah buntung.

Namun saat ini penjualan pulsa sudah masuk ke alam maya, dengan banyaknya situs yang menjual pulsa secara online. Seperti Jualpulsa.com Jual Pulsa Online Murah Terpercaya dengan embel-embel kata yang memikat karena persaingan cukup sengit. Yang punya duit banyak pun nggak ketinggalan. Lihat saja, Bank tempat berkumpulnya uang juga jualan pulsa.

Makanya banyak sms masuk "mama, tolong kirimin pulsa 50 ribu di 08xxxx, papa pinjam hapenya teman" Pulsa oh pulsa

0 comments:

Post a Comment