19 January 2015

Wanita Pantat Besar itu Sehat

Untuk wanita yang memiliki pantat besar janganlah minder, karena itu sehat. Memiliki pantat yang langsing namun padat berisi memang menjadi dambaan banyak wanita, namun temuan yang diterbitkan International Journal of Obesity menunjukkan ukuran pantat yang lebih besar memiliki lemak yang dipercaya dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat (LDL) dan menaikkan tingkat kolesterol baik (HDL), sehingga mencegah pengerasan pembuluh darah. Selain itu pantat atau bokong besar dapat mengurangi risiko diabetes.

Professor Jimmy Bell, pimpinan dari metabolic and molecular imaging, Hammersmith Hospitals NHS Trust menjelaskan lemak terbagi menjadi dua bentuk (sama seperti kolesterol) yaitu lemak baik dan buruk. Sel-sel lemak di bagian tubuh bawah mempunyai cara kerja yang berbeda dengan sel-sel lemak tubuh bagian atas. Lemak gluteofemoral, yang banyak tersimpan di sekitar pantat akan bertindak sebagai penyangga dan membersihkan semua peradangan lemak yang bisa membahayakan jika berada di bagian tubuh lainnya.

"Lemak di bokong Anda dihancurkan dengan cara yang lebih lama dibandingkan lemak perut. Sehingga, lemak ini akan lebih sedikit memproduksi inflammatory cytokines, zat kimia yang telah lama dikaitkan dengan diabetes, penyakit jantung dan obesitas," papar Prof. Bell, dilansir melalui Dailymail.

Wanita Pantat Besar itu Sehat


Wanita Pantat Besar itu Sehat

Kita ibaratkan bentuk tubuh wanita menyerupai buah apel atau pir. Studi Oxford University seperti yang ditulis Daily Mail, menunjukkan bahwa mereka yang memiliki bentuk tubuh pir memiliki risiko diabetes lebih rendah dibandingkan pemilik tubuh apel. Tubuh pir umumnya memiliki timbunan lemak yang terkonsentrasi di area pantat, pinggul, dan paha. Sementara timbunan lemak pemilik tubuh apel lebih banyak terkonsentrasi di area perut dan pinggang.

Para ilmuwan menemukan bahwa pemilik tubuh pir memiliki kesempatan lebih baik menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL), yang bermanfaat melindungi tubuh terhadap pengerasan pembuluh darah.

"Lemak baik yang terkonsentrasi di area pantat mampu menghilangkan asam lemak berbahaya, dan mengandung agen anti-inflamasi yang mampu mencegah penyumbatan arteri," kata Prof. Bell.

Bell menjelaskan bahwa lemak yang terkonsentrasi di area pantat, pinggung, dan paha lebih sulit terurai dibandingkan yang terkonsentrasi di perut dan pinggang. Ini menguntungkan karena lambatnya proses penguraian lemak otomatis akan memperlambat pelepasan sitokin, senyawa kimia yang dikaitkan dengan penyakit kardiovaskuler, resistensi insulin dan diabetes. Semakin lambat penguraian lemak di area pantat juga merangsang produksi hormon adiponektin yang melindungi arteri, meningkatkan kontrol gula darah, dan meningkatkan pembakaran lemak yang lebih baik.

Jadi, bagi wanita yang berpantat besar, Anda boleh bangga memilikinya. Penelitian menunjukkan walaupun bentuknya kurang diinginkan banyak wanita namun pantat besar baik bagi kesehatan Anda.

0 comments:

Post a Comment