12 January 2015

Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia

Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia ini aku rekomendasikan kepada temanku yang mengambil jurusan pertanian di Politeknik Jember. Kalau aku sih ambil jurusan bahasa Inggris. Sebelumnya sedikit informasi, Politeknik Jember (Polije) yang didirikan tanggal 29 Oktober 1988 bernama Politeknik Pertanian Universitas Jember dengan 3 jurusan dan 5 program studi yaitu:Jurusan Budidaya Tanaman Pangan dengan program studi Budidaya Tanaman Pangan, Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan dengan program studi Budidaya Tanaman perkebunan, Jurusan Teknologi Pertanian dengan program studi Teknologi Pangan dan Gizi, Mekanisasi dan Bangunan Pertanian, Tata Air Pertanian.

Nah, di kampusku paling banyak jurusan yang dalam lingkungan pertanian, oleh karena itu situs Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia merupakan informasi online yang bagus untuk temanku ini. Apa saja yang dapat diperoleh lewat situs ini?

Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia
Tampilan situs Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia

Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia

Emang sih, sepertinya situs ini relatif baru, tapi rupanya Bapak Joko Warino (atau siapa, deh..) admin situs mencoba membuat batasan masalah tentang pertanian. Tema situsnya saja “Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia” dan isinya banyak dibahas dunia pertanian dan sejenisnya, termasuk artikel populer mengenai khasiat dari hasil pertanian seperti, bengkoang, jeruk, pisang tomat, dan sebagainya. Jadi tidak melulu teori-teori pertanian seperti Pengertian Humus dan Humufikasi, Definisi dan Pengertian Unsur Hara, Klasifikasi Jenis Tanah, Kemasaman Tanah (PH Tanah), dll. Nah cocokkan untuk teman jurusan pertanianku itu?

Aku sih kurang paham dengan dunia blogging, terutama masalah HTML atau kode-kode lainnya, namun tampilan situs Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia, ringan diakses dan nggak puyeng untuk menelusuri isi situs. Apalagi ada daftar isi yang memudahkan aku mencari atau melihat artikel yang ada. Hanya saja kontak penulis tidak ada. Meski mungkin itu nggak terlalu dianggap penting, namun jika ingin berdiskusi lebih lanjut dengan admin Jokowarino.com, entah ke mana (selain kolom komentar..tentunya) Update: Ternyata sudah ada who am I di kolom bawah.
Perkenalkan Nama saya Joko Warino, Admin Jokowarino.com. Saat ini saya adalah mahasiswa S2 IPB jurusan Tanah. Mungkin salah satu Hobbi saya adalah menulis sehingga terciptalah Web Jokowarino.com yang membahas tentang pertanian (Sesuai Dengan Pribadi saya : Hobbi Bertani. hehe)

Jokowarino.com Mengulas Mengenai Pertanian Indonesia

Beberapa kategori ditampilkan di menu Jokowarino.com seperti: Pertanian,  Peternakan,  Perikanan, Kehutanan,  Ilmu Pengetahuan, Manfaat dan Khasiat yang masih dalam ruang lingkup yang sama. Kalau aku pribadi banyak membaca dan suka akan kategori manfaat dan khasiat yang berisikan informasi praktis yang berhubungan dengan pertanian Indonesia.

Ada yang menarik sebuah artikel di Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia, yaitu Manfaat dan khasiat akar alang-alang untuk kesehatan. Alang-alang memiliki berbagai macam kandungan yang memiliki 4 sifat: mendinginkan, menurunkan panas, peluruh kemih, dan menghilangkan haus. Selain itu alang-alang bisa dijadikan obat tradisional yang banyak diderita cewek yaitu Keputihan.

alang-alang untuk kesehatan jokowarino pertanian


Resepnya: Untuk keputihan siapkan 500 gr akar alang alang, kemudian 2 tangkai daun pepaya, 5 gr pulasari kemudian rebus dengan 2 gelas air sampai menyisakan air setengah, saring dan minum 2 kali sehari.

Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia yang asyik dan bermanfaat. Catatan Devika

3 comments:

  1. kok artikelnya bersambung mb dev??pdhal seru lhoo.sy bacanya udh hbs 1 gelas kopi,mau pesan lg_eh malah bersambung..,kecawe deh :(

    ReplyDelete