04 April 2014

Deteksi Dini Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan jenis kanker paling umum yang diderita kaum wanita meski kaum pria juga dapat terserang namun kemungkinannya lebih kecil. Kanker payudara penyebab kematian kedua setelah kanker rahim pada wanita.

Deteksi Dini Kanker Payudara
Deteksi Dini Kanker Payudara

Deteksi Dini Kanker Payudara

Sadari
Lakukan SADARI yaitu pemerikSAan payuDAra sendiRI sejak usia 20 tahun. Ketahuilah kondisi payudara dan konsultasikan segera kepada doketr apabila mendapat perubahan tidak normal pada payudara.

Pemeriksaan Payudara Oleh Dokter Terlatih
Lakukan pemeriksaan klinis payudara oleh dokter terlatih, masukkan pemeriksaan ini bagian check up rutin. Bagi wanita di usia 20 - 30 tahun dapat melakukan tiap tiga tahun, bagi yang berusia 40 tahun ke atas dianjurkan melakukan setiap tahun.

Mammografi
Untuk wanita Asia, pada usia 35 tahun sudah dianjurkan untuk memulai melakukan skrining mammografi (baseline mammogram). Pada usia 35-50 tahun lakukan skrining mammografi sesuai anjuran dokter. Pada usia 50 tahun ke atas lakukan mammografi setiap tahun sekali.

Just don't limit yourselft. Many people limit themeselves to what they think they can do. You can go as fas as your mind lets you. What you believe, remenber, you can achieve..!


0 comments:

Post a Comment