18 March 2014

Meditasi meningkatkan fungsi otak

Aku telah memposting meditasi untuk menenangkan pikiran, ternyata dengan melakukan meditasi juga bisa meningkatkan fungsi otak, lho…

Meditasi meningkatkan fungsi otak


Otak kanan yang berperan dalam imajinasi, kreativitas, dan segala hal yang berbau seni bisa dilatih dan ditingkatkan dengan meditasi, seperti yang dikutip dari Careerealism, Sabtu (15-3-2014).

Saat melakukan meditasi dengan benar untuk menghilangkan pikiran negatif, secara perlahan membuat kondisi nyaman sehingga fungsi otak kanan lebih meningkat. Dengan kata lain teknik meditasi yang menenangkan dapat meningkatkan fungsi otak kanan.

Dengan melakukan meditasi, antara otak kiri dan kanan juga bisa seimbang. Menurut Guru Spiritual dari Tibet, Dalai Lama, dengan melakukanmeditasi yang teratur mampu mengurangi rasa takut dan keraguan seseorang. Beberapa ahli meditasi menyebutkan pada tingkat yang lebih tinggi, meditasi dapat meningkatkan intuisi.

"Ketika kita melepaskan pikiran negatif maka kita membuka energi kreatif yang lebih besar. Otak kanan lebih mudah memainkan peranannya jika dalam kondisi nyaman dan tenang," kata Julia seorang ahli meditasi.

Agar fungsi Otak kanan bisa dilatih untuk meningkatkan kreativitas bisa dengan banyak membaca, belajar dan mengembangkan berbagai ketrampilan, ada cara sederhana lain yang dapat dilakukan yaitu dengan meditasi. Meditasi meningkatkan fungsi otak.

0 comments:

Post a Comment